To Be Better and Better



** Photo Credit to : www.nataliedee.com
Perubahan tak dapat dihindarkan. Selama manusia berfikir, mereka akan menemukan sesuatu yang baru. Satu penemuan baru akan mempengaruhi kondisi hidup yang lainnya. Sebagai contoh ialah penemuan-penemuan baru dalam bidang teknologi informasi, membawa dampak ke berbagai bidang. Perkembangan teknologi informasi ini menyebabkan perubahanmelaju pada suatu kecepatan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.
Mari kita lihat berbagai komentar para ahli tentang bagaimana kita menyikapi perubahan.
Pekerjaan Anda adalah lebih menjadi seorang ahli perubahan daripada seorang korban
perubahan.

Brian Tracy
Pasar hanya membayar penghargaan-penghargaan unggul untuk prestasi yang unggul,
produk-produk unggul atau jasa unggul.

Mengidentifikasikan dan mengembangkan bidang keunggulan Anda adalah tugas pertama
manajemen.

Brian Tracy
Anda lihat, Brian Tracy (penulis dan ahli riset kesuksesan) begitu menekankan pada perubahan dan keunggulan sebagai modal keberhasilan kita. Kita harus menjadi ahli perubahan bukan korban perubahan, maksudnya kita harus bisa hidup dengan perubahan-perubahan yang ada di sekeliling kita. Jika tidak, kita akan tergilas oleh jaman, kita tidak akan bisa menyesuaikan diri dengan jaman.
Hal yang kedua ialan keunggulan. Salah satu perubahan yang menonjol dalam kehidupan kita ialah bertambahnya manusia secara terus menerus. Tentu saja setiap saat akan muncul manusia-manusia baru yang perlu hidup. Persaingan tidak dapat terelakan. Hanya orang-orang yang memiliki keunggulan atau memiliki produk dan jasa yang unggul yang dapat bersaing.
Dalam mengahadapi perubahan tersebut dan untuk menjadi manusia unggul ada satu jalan yang tidak boleh tidak harus kita lakukan, yaitu selalu memperbaiki diri terus-menerus. Kita harus lebih baik dari orang lain, pengetahuan dan keterampilan kita harus lebih baik agar bisa mengikuti perubahan yang terjadi. Begitu tepat apa yang dikatakan oleh Rasulullah SAW kepada umatnya:
“Barang siapa yang hari ini sama saja dengan kemarin, merugilah dia. Jika hari ini lebih buruk dari kemarin, dia celaka.Dan beruntunglah bila hari ini lebih baik dari kemarin.”
(HR Bukhari)



Sumber: Laman Sesawang Motivasi-Islami.com

0 comments:

Post a Comment

 
Free CSS Template by CSSHeaven.org TNB
Related Posts with Thumbnails